Ginger Ninja Bermusik Tanpa Melupakan Kesenangan

Selasa, 16 November 2010

Sebar gosip :

Di tengah jadwal padat tur, band asal Denmark Ginger Ninja mencuri-curi waktu untuk bersenang-senang. Mereka pun tahu benar bagaimana mendapat kesenangan tanpa melupakan musik.

Beberapa waktu lalu, Detikhot berkesempatan berbincang via sambungan internasional dengan bassis Ginger Ninja Carl Riestra. Kala itu Carl mengaku tengah bersantai di waktu liburnya yang singkat di Copenhagen.

"Oh well, kami memang cukup sibuk tahun ini. Begitu banyak konser. Dan ketika orang-orang bersiap untuk liburan Natal, kami malah fokus untuk menulis lagu baru. Tapi itu juga menyenangkan kok," ujar Carl ramah.

Sepanjang berbincang dengan detikhot, Carl banyak bercanda. Tawa riang pria bertubuh tegap itu sesekali terdengar. Mari kita korek lebih banyak tentang Ginger Ninja dari Carl.

Apa arti nama Ginger Ninja?

Sebenarnya kami bisa berfilosofi tentang arti nama itu. Tapi sepertinya saya memilih untuk membiarkan pendengar mengartikannya sendiri. Setiap musik punya jiwa masing-masing. Begitu juga Ginger Ninja. Jadi biarkan mereka mengartikannya sendiri.

Bicara soal genre, apa genre musik Ginger Ninja?


Kami menilai musik Ginger Ninja sebagai musik rock. Tapi kami juga punya lagu yang pop. Kami menikmati harmoni yang indah. Kadang kami juga kesal atau sedih kalau dibilang band pop, kami hanya menyukai musik yang kami mainkan. Bagaimana kalau saya kembalikan lagi ke market saja? Kami hanya tidak mau memberi frame tertentu.

Apa yang paling menyenangkan ketika tur?

Kami jelas ingin sekali tur ke semua tempat. Tidak terkecuali Indonesia. Tidak tahu apakah akan terjadi atau tidak, tapi kami bersenang-senang.

Lebih menikmati saat tur atau berada di studio untuk lagu baru?

Itu dua hal yang berbeda. Inspirasi datang dari jalanan dan dua hal itu nggak bisa jalan satu-satu. Tapi kami harus masuk studio untuk menyuguhkan lagu baru ketika kami tur. 

Musik siapa yang Carl dengarkan saat ini?


Sejujurnya saya tidak punya banyak waktu untuk duduk dan mendengarkan musik. Hanya saja ketika kami konser bareng band lain, kami menonton mereka. Kami suka sekali nonton konser, tapi sekarang hanya bisa menikmati musik dari YouTube.

Apa yang ingin kamu lakukan ketika dapat waktu libur?

Saya pribadi ingin ke Puertorico. Saya punya banyak keluarga di sana. Saya ingin bertemu mereka. Berkumpul dengan saudara-saudara saya dan makan. Saya suka sekali makan. 

Sedikit pertanyaan iseng untuk Carl mungkin bisa menggambarkan pribadi Ginger Ninja. Carl lebih memilih drama ketimbang komedi. Panas ketimbang dingin dan teh daripada kopi. Satu lagi, Kim Kardashian daripada Paris Hilton. Wow..

"Saya tidak punya ide untuk dua perempuan itu. Tapi saya akan pilih Kim saja," ujarnya seraya tertawa.

Band yang digawangi Johan Luth (drum), Carl Riestra (bass), Henrik Hamilton (vokal & gitar) dan Rasmus Soby Andersen (gitar) itu baru saja merilis album 'Wicked Map' di bawah naungan Sony Music. Single perdana mereka 'Sunshine' pun mendapat sambutan baik.
Kalau udah baca kita NGGOSIP bareng-bareng disini yuk...

0 komentar:

Posting Komentar