Deddy Mizwar Jamin Penjurian FFI Masih Independen

Rabu, 17 November 2010

Sebar gosip :
Gambar
Kritik masyarakat terhadap Komite Seleksi Festival Film Indonesia menjadi beban tersendiri bagi Deddy Mizwar selaku pengarah komite. Deddy mengakui bahwa memang telah terjadi kekeliruan. Namun, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Perfilman Nasional (2006-2009) itu menjami bahwa penjurian masih independen.

"Kalaupun ada sesuatu, saya yang akan menentang keras pertama kali," ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Perfilman Nasional, Jakarta, Selasa (16/11/2010).

Kesalahan yang dimaksud tak lain mengenai jumlah film yang lolos seleksi hanya delapan. Padahal, menurut buku pedoman komite seleksi mestinya meloloskan sedikitnya 10 film, dan paling banyak 15.

Deddy menegaskan, meskipun itu merupakan hasil kerja Komiter Seleksi namun kesalahan ditanggung oleh Komite FFI, yang merupakan penyelenggara tetap FFI. Sementara, Komite Seleksi adalah juri awal yang ditunjuk KFFI.

"Kita memang merasa itu kesalahan . Dalam hal ini Komite FFI yang memiliki kesalahan terbesar. Saya yakin baik Komite FFI maupun Komite Seleksi saya rasa guilty feeling," ujar Deddy.

Disinggung soal sanksi, Deddy mengatakan, "sanksinya (kesalahan) ini tercatat dalam sejarah FFI dan tidak bisa dihapus."
Kalau udah baca kita NGGOSIP bareng-bareng disini yuk...

0 komentar:

Posting Komentar